Keuntungan Bisnis Online di Facebook

facebook marketing

1 Bisa Buat Fanpage
tidak perlu membuat akun baru untuk berjualan anda bisa menggunakan fanpage, lalu melakukan ”add friend” untuk mengumpulkan teman atau konsumen Anda. Cara yang kurang praktis dan jumlah teman terbatas hanya 5000 orang. Tapi cukup melalui akun pribadi, Anda bisa membuat laman Fanpage untuk bisnis Anda.

Dengan Fanpage, bisnis Anda terlihat lebih profesional. Anda bisa mengundang orang atau orang lain bisa dengan mudah me-like dan mengikuti Fanpage Anda. Kemudian Anda bisa bebas memposting konten produk Anda tanpa tercampur dengan konten pribadi. Bahkan jumlah fans atau pengikut Fanpage juga tidak terbatas, sehingga Anda bisa mengumpulkannya sebanyak-banyaknya.

2 Kualitas Gambar Tidak Berubah
mark zuckerberg facebook
Anda bisa mengunggah banyak foto produk sekaligus ke dalam galeri. Foto produk yang Anda upload juga tidak akan berubah kualitasnya. Resolusi gambar tetap sama dengan original. Detail gambar jadi bisa terlihat dengan jelas sehingga memudahkan konsumen dalam menentukan keputusan pembelian.

3 Bisa Unggah Video Berdurasi Panjang

Strategi pemasaran melalui video promosi sudah jadi tren di internet. Anda bisa memanfaatkannya di Facebook Fanpage Anda. Buatlah konten video kreatif yang menarik. Durasinya bebas, sebab Facebook tidak membatasi durasi layaknya di Instagram yang hanya maksimal satu menit. Jadi, Anda bisa lebih nyaman mengunggah video promosi berdurasi panjang di Facebook.

4 Bisa Panjang Lebar Mengulas Produk
jualan online di facebook – media sosial
Anda bisa mengulas panjang lebar tentang produk Anda. Ini memudahkan Anda untuk menyampaikan kepada konsumen secara jelas tentang deskripsi produk, keunggulannya, harganya berapa, cara pembelian, dan lain-lain. Namun, perhatikan pemilihan kata agar orang tertarik membacanya sampai habis.

5 Bisa Memasang Iklan
iklan facebook ads
Anda bisa memasang iklan berbayar jika Anda berjualan melalui Facebook Fanpage. Bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan dalam waktu cepat, silakan coba promosikan melalui Facebook Ads. Biayanya bisa disesuaikan dengan budget yang Anda punya. Anda tinggal mengatur berapa biaya iklan yang ingin Anda keluarkan.

Dengan pemasangan iklan, Anda bisa menjangkau calon konsumen baru di luar fans atau pengikut Fanpage Anda. Anda bisa mengiklankan laman Fanpage untuk meningkatkan jumlah like, dan bisa juga mengiklankan postingan produk Anda. Bahkan menariknya, Anda bisa memilih audiens yang menjadi target iklan Anda berdasarkan lokasi, demografi, minat, usia, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *