Cara meningkatkan trafik Blog

Cara meningkatkan trafik Blog

cara meningkatkan trafik blog

Blog atau website dengan tujuan komersial sudah pasti sangat membutuhkna trafik yang tinggi. akan tetapi , persaingan satu website dengan website lainnya untuk dikunjungi para netizen begitu ketat dan alot. jadi, seorang pengelola blog atau website harus pintar-pintar mendatangkan trafik.

Berikut ajakonline.com memberikan 6 cara ampuh untuk meningkatkan trafik blog sesuai dengan harapan :

  1. Beritahu Orang-orang di Sosial Media Anda
    Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin mendatangkan trafik yaitu dengan memberitahukan kepada orang-orang bahwa Anda punya postingan baru. Setiap mempublish artikel di blog atau website, maka Anda harus me-sharenya di sosial media yang Anda miliki.

Akan lebih bagus lagi jika blog atau website Anda sudah terintegrasi dengan sosial media. Itu akan memotong waktu. Sehingga saat ada postingan baru, akan secara otomatis muncul di sosial media Anda. Semakin banyak sosial media yang terintegrasi, maka akan semakin bagus.

Menggunakan sosial bookmarking juga salah satu ide yang baik. Hanya saja, hati-hati menggunakan sosial bookmarking, karena bisa berdampak buruk bagi blog jika digunakan tidak hati-hati.

2 Buat Artikel Yang Ramah dengan Mesin Pencari
seperti Google, Bing dan lain-lainnya adalah sumber trafik paling besar. Itulah mengapa, saat membuat postingan, usahakan sudah cukup ramah dengan mesin pencari. Ada banyak teori yang dibagikan secara gratis oleh blogger-blogger lain tentang cara ini.

Buat Artikel Yang Ramah dengan Mesin Pencari
seperti Google, Bing dan lain-lainnya adalah sumber trafik paling besar. Itulah mengapa, saat membuat postingan, usahakan sudah cukup ramah dengan mesin pencari. Ada banyak teori yang dibagikan secara gratis oleh blogger-blogger lain tentang cara ini.

3.Bayar Pengunjung Yang Tertarget
Ada banyak website atau aplikasi yang bisa digunakan untuk mendatangkan pengunjung dengan cara berbayar. Salah satu yang terkenal adalah Google AdWords atau StumbleUpon milik WordPress. Jika Anda memang punya anggaran lebih, maka tidak ada salahnya menggunakan cara ini.

4. Promosikan Blog Atau Website Secara Offline
Cara ini seperti cukup ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog. Usahakan disetiap kesempatan, perkenalkan blog atau website Anda kepada orang-orang atau keluarga Anda. Buat mereka penasaran dan akhirnya membukanya saat online.

Pembicaraan-pembicaraan ringan saat duduk-duduk santai atau saat sedang berdiskusi disuatu forum akan lebih baik jika diselingi dengan promosi blog atau website Anda. Cara ini juga baik untuk membangun brand di masyarakat.

5. Menggunakan Tag Disetiap Postingan
Tag punya peranan besar bagi blog atau website. Tag akan mengelompokkan satu tema dengan tema lainnya. Sehingga jika punya tema yang sedang tranding akan dengan mudah ditemukan oleh nitizen. Blogspot dan WordPress punya integritas tag yang baik, sehingga sayang jika tak dimanfaatkan.

Hanya saja, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan tag. Karena tag yang terlalu banyak dan tidak umum malam akan berdampak buruk bagi postingan blog.

6. Baca dan Berkomentar di Blog Orang Lain
Cara ini bukan sekedar blogwalking biasa yang hanya klik berkunjung lalu menghilang. Dengan membaca dan berkomentar di blog orang lain, apalagi jika muaranya menciptakan diskusi online yang sehat akan membuat pengunjung lain akan mencari tahu siapa kita. Dengan begitu mereka akan melakukan kunjungan balik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat