Kuliner khas Sukabumi

Kuliner khas Sukabumi

  1. Mochi

we

Kalian pasti nggak asing sama makanan yang satu ini,si imut manis yang kenyal dengan pembuatan dasar dengan tepung beras ini sangat digemari oleh masyarakat karna teksturnya yang kenyalIsian pada moci juga berbagai macam seperti coklat,wijen,stroberi sampai durian beda halnya dengan dulu yang hanya berisi kacang hijau kalo tidak coklat saja.

Biasanya mochi dijual menggunakan kotak dari anyaman bambu namun sekarang sudah ada yang dibungkus menggunakan kotak kertas.dengan varian isi dan rasa yang manis dan kenyal sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dirumah atau teman selama di perjalanan.

 

  1. Geco

Yang asing dengan sebutan geco pasti bertanya-tanya,geco kepanjangan dari tauge dan tauco.sebenernya makanan ini berasal dari daerah cianjur.namun lama kelamaan menyebar ke sukabumi karna daerahnya juga yang berdekatan.geco biasanya berisikan touge,mie kuning,ketupat,yang disiram dengan bumbu touco yang khas bisa dibilang persis dengan tahu kupat yang ada di jawa tengah bedanya hanya disiram sambal kacang.

  1. Bubur Ayam

Makanan ini sangat banyak ditemukan di daerah-daerah lain namun ayam yang digunakan pada bubur ayam di sukabumi menggunakan ayam kampung yang memiliki rasa dan aroma yang gurih.Selain itu bubur ayam juga ditemani dengan risoles goreng atau telur puyuh akan menambah kenikmatan.

  1. Bandros

Cemilan ini merupakan makanan yang sangat disukai oleh masyrakat.dengan bahan dasar tepung beras dan paruratan kelapa.dengan disajikan dengan taburan kelapa tua paru atau langsung dimakan langsung juga bisa.Namun kini sebagian penjual bandros memberikan toping seperti coklat,keju atau grean tea.

  1. Nasi Tutug Oncom

Makanan ini bisa jadi rekomen kamu yang lapar saat jalan-jalan keĀ  sukabumi,nasi tutup oncom dengan kenikmatan sambal dan lalapan.nasi tutup oncom merupakan nasi yang dicampur dengan oncom yang sudah matang dan diberi bumbu jadi nasi lebih terasa gurih dan nikmat.

6.Kue Jahe

Cemilan ini sangat cocok disajikan saat pagi atau sore hari,dengan rasa yang manis dan paruta jahe akan membuat si pemakan menjadi ketagihan rasa yang renyah menjadi nilai tambah untuk masyarakan sangat menyukai cemilan ini. Kue jahe Sukabumi nikmat disajikan bersama dengan segelas teh panas ataupun sirup yang dingin.makanan ini sudah sangat legendaris karna sudah ada sejak jaman belanda.cemilan ini juga sangat cocok untuk oleh-oleh keluarga dirumah.

TERTARIK DENGAN WEB SEPERTI INI.

Kunjungi Jasa pembuatan website ajakonline.com untuk mendapat website yang menarik dan berkualitas.

Anda bisa kontak kami hubungi di

indosat : 085641440010 atau telkomsel : 085226355566 via telp/sms/wa,kamu juga bisa kontak kami melalui email: Quadrantcenter@gmail.com, email: ajakonline@gmail.com

jasa kami akan membantu membuat website yang anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat