Menentukan Widget Yang Cocok untuk Blog WordPress

Anda binggung dalam menentukan widget blog wordpress yang mana yang akan dipasang di web anda ? Tenang saja, karena kami akan memberikan dan sudah merangkum widget penting terbaik apa saja yang perlu Anda pasang di blog. Menambahkan sebuah widget untuk blog di WordPress merupakan langkah yang paling mudah untuk bisa menambahkan berbagai fitur di website. Bagi anda yang belum mengetahui cara untuk menambahkan widget di blog, Anda bisa mengetahuinya dengan membaca artikel ini terlebih dahulu. Baik, lalu Apa saja sih widget blog terbaik untuk WordPress kesayangan Anda? Berikut ini daftar rekomendasi

Widget-widget blog terbaik di bawah ini merupakan widget yang sering digunakan oleh para pengguna WordPress. Kami telah merangkum widget blog yang dapat menunjang kinerja blog atau website Anda.

  1. Recent Posts Widget with Thumbnail
    Secara default, untuk menampilkan postingan yang terbaru dengan tampilan standar, Anda bisa memanfaatkan widget recent post WordPress. Namun jika Anda bosan dengan tampilan widget biasa atau standar, anda bisa mencoba menggunakan widget satu ini. Dengan Recent Posts Widget with Thumbnail ini, Anda bisa memodifikasi atau mengedit widget untuk postingan terbaru. Widget ini memungkinkan Anda untuk menambahkan thumbnail di recent post sehingga akan terlihat lebih bagus. Thumbnail tersebut bisa diambil dari featured image atau gambar pertama di artikel.
  2. WordPress Popular Post
    Seperti namanya, widget wordpress popular post ini dapat memungkinkan Anda untuk menampilkan postingan paling populer di blog WordPress Anda. Anda dapat mengatur tampilannya berdasarkan pada jumlah view atau jumlah komentar yang didapatkan dengan menggunakan widget ini.
  3. Simple Social Icons
    Ini merupakan sebuah widget yang berisi kumpulan app sosial media untuk WordPress yang paling banyak dipilih. Widget ini dapat memungkinkan Anda untuk menambahkan ikon profile sosial media di sidebar. Anda bisa memilih profile sosial media apa saja yang ingin Anda tambahkan. Kemudian, Anda juga bisa memodifikasi ikon dengan cara mengubah warna ikon dan background.
  4. Google Maps Widget
    Cara paling mudah untuk menambahkan peta di sidebar blog Anda adalah dengan menggunakan Google Maps Widget. Google Maps Widget dapat memungkinkan Anda untuk menampilkan fitur Google Maps dalam bentuk widget. Anda bisa mengikuti panduannya di artikel ini untuk menambahkan Google Maps di WordPress.
  5. Social Count Plus
    Mungkin Anda sudah sering melihat widget ini di web atau blog yang populer. Widget ini dapat memungkinkan Anda untuk menampilkan jumlah follower atau pengikut pada media sosial Anda di sidebar WordPress dengan mudah. Jumlah follower di media sosial bisa meningkatkan kepercayaan pembaca kepada Anda.
  6. Image Widget
    Untuk menambahkan gambar di sidebar biasanya caranya adalah dengan menulis kode HTML. Namun, cara tersebut terbilang tidak mudah untuk kebanyakan orang, terutama bagi orang pemula. Kabar baiknya, Anda bisa menggunakan Image Widget ini untuk menambahkan gambar di sidebar. Widget ini juga menyediakan sebuah fitur untuk menambahkan caption, alt text, dan ukuran gambar.
  7. Custom Taxonomies Menu Widget
    Sebenarnya dari WordPress sudah menyediakan widget untuk dapat menampilkan kategori. Namun, widget yang disediakan oleh WordPress tidak menyediakan fitur untuk membuat kategori secara kustom atau sesuai keinginan kita. Agar bisa membuat kategori secara kustom tersebut, Anda bisa menggunakan Custom Taxonomies Widget ini.
  8. Compact Archives
    Widget archives dari WordPress secara default untuk menampilkan archives postingan website dalam daftar per bulan. Sayangnya tampilan tersebut kurang praktis dan kerap menyusahkan para pembaca. Dengan menggunakan widget Compact Archives, Anda bisa membuat tampilan widget archives menjadi lebih praktis. Widget ini memungkinkan Anda untuk menampilkan archive postingan per bulan secara horizontal sehingga akan memudahkan para pembaca untuk mengklik masing-masing bulan.
  9. Authors Widget
    Jika blog Anda dikelola oleh beberapa orang/penulis, widget ini bisa membantu Anda untuk menampilkan profil masing-masing penulis. Widget ini dapat memungkinkan Anda untuk menampilkan profil penulis blog beserta dengan avatarnya dan mengarahkannya ke page/halaman yang berisi kumpulan artikel yang ditulis oleh masing-masing penulis.
  10. YouTube Channel Gallery
    Widget ini bisa memungkinkan Anda untuk menampilkan video yang terbaru dari channel YouTube di website WordPress Anda. YouTube Channel Gallery bisa menampilkan video dalam bentuk layout grid yang menghemat banyak tempat dan terlihat lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat