Perbedaan Landing Page dan Website

Kecanggihan digital tentu mempengaruhi perkembangan dunia usaha yang bisa memaksimalkan kemajuan teknologi untuk meraih profit. Kebanyakan pemula sedikit awam mengenai digital marketing yang memanfaatkan landing page dan website. Banyak orang mengatakan bahwa landing page merupakan versi lebih sederhana dari website. Benarkah demikian?

  1. Tujuan
    Untuk perbedaan landing page dan website yang paling mencolok bisa Anda lihat dari tujuan penggunaan. Misalnya website digunakan pengusaha untuk mempresentesikan sebuah bisnis dengan tujuan memudahkan pengguna internet mengakses atau mencari informasi seputar usaha Anda. Halaman ini juga bisa menjadi sarana memperkenalkan bisnis lebih detail dengan jalan peningkatan traffic kunjungan.
    Sedangkan landing page merupakan salah satu cara pebisnis menggunakan halaman tertentu untuk tujuan lebih spesifik seperti penawaran terbatas, promosi, info produk terbaru atau konten positif lain dari website toko atau usaha Anda.
  2. Audiens
    Bila website digunakan untuk mendapatkan audiens secara luas, maka audiens yang dibidik landing page lebih spesifik. Nah itulah perbedaan landing page dan website dalam menarik minat pengunjung.
    Anda bisa menyaring audiens yang mengunjungi website usaha Anda untuk melakukan klik link menuju ke landing page yang telah dipersiapkan. Cara ini terbukti lebih efektif untuk Anda mendapatkan closing penjualan. Audiens yang melihat isi website Anda bisa saja tertarik melakukan transaksi begitu melihat berbagai penawaran menarik yang Anda sajikan lewat link landing page yang cantik.
  3. Konten
    Salah satu faktor yang paling penting agar website Anda menduduki rank pertama mesin pencarian internet adalah konten. Ya, konten yang positif, menarik dan bermanfaat jelas lebih disukai para pengunjung website. Konten yang berisi penawaran tertentu bisa diarahkan menuju ke landing page agar Anda bisa melakukan strategi pemasaran yang closing penjualan.
    Sedangkan website biasa menampilkan hal-hal yang lebih umum seputar bisnis yang Anda jalankan. Menambahkan landing page untuk program penawaran Anda sangat direkomendasikan dibandingkan menampilkan program tersebut di laman website saja.
  4. Desain
    Perbedaan landing page dan website sudah jelas ada pada desain tampilan. Tampilan website cenderung lebih memiliki banyak menu untuk diklik sedangkan landing page akan memberikan penjelasan spesifik seputar penawaran atau desain yang disajikan lebih sederhana dan tidak berbelit-belit. Hal ini dikarenakan tujuan landing page untuk menyelesaikan sebuah transaksi yang menarik minat pengunjung website usaha Anda.

Berdasarkan info yang diketahui mengenai perbedaan landing page dan website di atas, Anda bisa menentukan cara membuat tampilan website lebih mendukung. Buatlah konten seputar informasi umum perusahaan atau konten positif di halaman bisnis Anda. Sedangkan untuk melakukan penyaringan pengunjung yang berminat dengan isi informasi yang Anda tampilkan di halaman online, bisa juga langsung mengklik landing page yang ada pada website Anda. Siap-siap saja mendapatkan kenaikan omset perusahaan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat